Prediksi Bola Everton vs Liverpool

Liverpool akhirnya memiliki kesempatan untuk memulai kembali perjuangan meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini dengan laga big match derby merseyside pada hari Senin dini hari tanggal 22 Juni 2020 pada pukul 01.00 WIB, ketika mereka melakukan perjalanan singkat ke Stanley Park untuk menghadapi Everton dalam derby Merseyside ke-287.

The Reds tiba di Goodison Park dengan keunggulan 22 poin di puncak klasemen dan mengetahui bahwa hanya dua kemenangan lagi akan cukup untuk menyelesaikan mahkota papan atas pertama sejak 1990.

Setelah 30 tahun menunggu, penggemar Liverpool harus bersabar selama beberapa bulan lebih lama dari yang diharapkan karena pandemi coronavirus menghentikan gerak yang tak terbendung dari pasukan Liverpool untuk memboyong gelar Liga Primer Inggris.

Pada satu tahap ada ancaman bahwa semua prestasi memecahkan rekor Liverpool akan dihapus dari buku-buku sejarah dan bahwa mereka akan ditolak gelar dengan cara yang paling kejam, dengan kampanye 2019-20 dinyatakan batal demi hukum.

Para pendukung the Reds akan lebih bahagia daripada siapa pun untuk melihat Liga Primer Inggris kembali, kemudian, meskipun prospek resmi menggondol gelar di halaman belakang tetangga terdekat mereka diambil dari mereka oleh kemenangan Manchester City atas Arsenal pada Rabu malam.

Namun demikian, Liverpool masih hanya enam poin dari resmi menjadi juara Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990, menambah status mereka sebagai juara Eropa dan juara dunia.

Setelah kehilangan hanya lima dari 87 laga pembukaan musim ini, Liverpool membutuhkan 19 poin lebih dari 27 terakhir yang tersedia untuk melampaui perwira Manchester City dalam hal penghitungan poin keseluruhan tertinggi dalam satu kampanye, sementara mereka juga tampak pasti akan memenangkan judul dengan lebih banyak permainan tersisa dari klub lain yang telah berhasil di masa lalu.

Upaya Liverpool untuk meraih 106 poin dari kemungkinan 108 hampir tak terduga dan mungkin tidak akan pernah diulang, meskipun mereka berada di tengah goyangan nyata pertama mereka ketika permainan ditunda dan melakukan perjalanan ke Goodison Park setelah kehilangan empat dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Laga itu termasuk kekalahan satu-satunya di Liga Primer musim ini – kekalahan 3-0 melawan Watford – sementara mereka tidak sepenuhnya meyakinkan untuk bangkit kembali dengan kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam penampilan papan atas terakhir mereka sebelum dikunci.

Untuk semua kekhawatiran bahwa itu bisa menggagalkan gelar mereka yang tak terhindarkan, maka, istirahat mungkin datang pada saat yang tepat untuk Liverpool karena mereka bertujuan untuk melanjutkan rekor dominan mereka terhadap rival lokal mereka.

Liverpool tidak pernah kalah di derby Merseyside selama satu dekade sekarang dan telah mengalahkan Everton dua kali musim ini, jadi untuk The Toffees ini bisa dibilang adalah pertandingan terburuk.

Mungkin ada optimisme Everton bahwa mereka dapat memanfaatkan keadaan unik yang diciptakan oleh penghentian tiga bulan, yang akan membuat mereka memainkan pertandingan kompetitif pada bulan Juni untuk pertama kalinya dan Liverpool hanya memainkan yang kedua – setelah final Liga Champions tahun lalu dengan menangkan atas Tottenham Hotspur.

Bagi Liverpool pertandingan ini bisa mempercepat mereka untuk mendapatkan gelar yang bahkan lebih didambakan daripada mahkota Liga Champions keenam, tetapi Everton akan menikmati kesempatan untuk memperpanjang waktu menunggu saingan mereka, hanya sedikit lebih lama.

The Toffees jelas membaik sejak kedatangan Carlo Ancelotti, menang lima kali dan hanya kalah tiga kali dari 11 pertandingan Liga Primer Inggris mereka di bawah asuhan Italia sejauh ini.

Namun, mereka – seperti Liverpool – mengalami kemerosotan segera sebelum dikurung, mengambil hanya satu poin dari mantra tiga pertandingan melawan Arsenal, Manchester United dan Chelsea – yang terakhir adalah kekalahan 4-0.

Everton memiliki ambisi untuk menantang klub sekaliber untuk tempat-tempat Eropa di bawah Ancelotti, tetapi mereka hanya memenangkan satu pertandingan Liga Primer Inggris mereka melawan anggota ‘enam besar’ musim ini.

Memang, semua kecuali satu dari poin yang telah mereka menangi di pertandingan-pertandingan musim ini telah datang di rumah, di mana Everton saat ini menikmati tujuh pertandingan tak terkalahkan yang berlangsung hingga November.

Apakah kurangnya penggemar di dalam Goodison Park mempengaruhi bentuk itu masih harus dilihat, tetapi mereka pasti lebih suka tribun penuh berisi pendukung mereka kala menjamu Liverpool.

Degradasi mungkin tidak terlintas dalam benak The Toffees, tetapi perlu dicatat bahwa kemenangan akan membawa mereka ke angka 40 poin dan bisa mengangkat mereka ke bagian atas tabel klasemen.

Prediksi Bola Everton vs Liverpool

Head to Head Everton vs Liverpool
Piala FA Su 05Jan 2020 Liverpool 1 – 0 Everton
Liga Primer Inggris 04Dec 2019 Liverpool 5 – 2 Everton
Liga Primer Inggris 03Mar 2019 Everton 0 – 0 Liverpool
Liga Primer Inggris 02Dec 2018 Liverpool 1 – 0 Everton
Liga Primer Inggris 07Apr 2018 Everton 0 – 0 Liverpool

Lima Laga Terakhir Everton
Liga Primer Inggris 01Feb 2020 Watford 2 – 3 Everton
Liga Primer Inggris 08Feb 2020 Everton 3 – 1 Crystal Palace
Liga Primer Inggris 23Feb 2020 Arsenal 3 – 2 Everton
Liga Primer Inggris 01Mar 2020 Everton 1 – 1 Man Utd
Liga Primer Inggris 08Mar 2020 Chelsea 4 – 0 Everton

Lima Laga Terakhir Liverpool
Liga Primer Inggris 24Feb 2020 Liverpool 3 – 2 West Ham
Liga Primer Inggris 29Feb 2020 Watford 3 – 0 Liverpool
PIala FA 03Mar 2020 Chelsea 2 – 0 Liverpool
Liga Primer Inggris 07Mar 2020 Liverpool 2 – 1 Bournemouth
Liga Champions 11Mar 2020 Liverpool 2 – 3 Atl Madrid

Prediksi Bola Everton vs Liverpool : 0-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *